Monday 7 January 2013

Running Led (Led Pimpong)

Pada kesempatan kali ini saya akan sharing mengenai Project kecil-kecilan yang saya beri nama Running Led (Led Pimpong). Mengapa saya beri nama seperti itu?? tentu anda penasaran bukan?? Langsung saja di cek gan... :D

Berikut langkah-langkah pembuatannnya.

1. Setting CVAVRnya yaitu untuk membuat PORT pada pada mikrokontroler menjadi Output.
    Seperti biasa New, Project, lalu tampil jendala codewizard, lalu pilih tab PORTS. Kemudian  
    samakan seperti gambar dibawah. Pada project kali ini saya menggunakan PORTB.


2. Pilih File, Generate, Save & Exit.
    Jangan Lupa save dengan nama yang sama ya.. :D
  
     Berikut listing programnya yang saya buat.
   

  1. #include                // insialiasasinya 
  2. #include 



  3. void led_pimpong()            //prosedur yang digunakan
  4. {
  5. int a=1,b,c=128;
  6. PORTB=0b10000001;
  7. delay_ms(20);
  8.     for(b=1;b<=7;b++)
  9.     {
  10.         a<<=1;
  11.         c>>=1;
  12.         PORTB=a|c; 
  13.         delay_ms(20);

  14.     }
  15. }

  16. int main()
  17. {

  18.     while(1)
  19.                 {
  20.                 led_pimpong() ;  // panggil prosedur  :D
  21.                  }
  22. }





Berikut Simulasi yang saya buat diproteus



Sekian dulu ya, klo temen-temen ada ide yang lain, jgn lupa dishare jg ya
Terima kasih :D


     


    

No comments:

Post a Comment